Sunday, October 2, 2016

SWOT Pizza Hut

    Pizza hut. Hampir semua orang mengetahui restauran pizza ini. Tahukah kamu Pizza Hut pertama kali dibuka pada tahun 1984 di Gedung Djakarta Theatre, daerah Thamrin, Jakara. Sekarang, Pizza Hut sudah mempunyai lebih dari 200 restoran tersebar di Indonesia.
    Kali ini saya ingin membahas analisis SWOT dari Pizza Hut. Namun sebelumnya apakah itu SWOT? SWOT adalah Strength, Weaknesses, Opportunities, and Threats. Kalau diartikan ke bahasa Indonesia artinya adalah kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman.
    Strengths. Pizza hut memiliki posisi nomor satu di pikiran orang Indonesia karena Pizza Hut sudah lama berdiri di Indonesia seperti yang sebelumnya saya jelaskan. Selanjutnya adalah variasi dari makanan yang ada di Pizza Hut. Pizza Hut menawarkan berbagai macam pizza, pasta, dan masakan-masakan lainnya. Pizza hut juga memiliki sistem online dan offline delivery yang terbilang bagus sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli dari Pizza Hut.
    Weaknesses. Walaupun Pizza Hut menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, pelanggan lama kelamaan bosan dengan rasa pizza yang sama dari tahun ke tahun. Maka dari itu Pizza Hut harus membuat inovasi baru lagi.
    Opportunities. Kesempatan bagi Pizza Hut adalah dengan membuat pelebaran di range makanan yang disediakan di restaurannya. Seperti misalnya dengan membuat pizza yang pedas mantap maka Pizza Hut dapat menarik pelanggan yang menyukai makanan pedas.Pizza hut juga dapat membuat pizza yang memiliki bentuk bentuk unik untuk membuat pelanggan tertarik memakannya.
    Threats. Pizza Hut memiliki ancaman luar dari Dominos karena Dominos juga menjual pizza dan mereka tersebar di Indonesia. Selain itu kekhawatiran masyarakat mengenai kesehatan badan yang terganggu juga dapat menyebabkan turunnya konsumsi pizza.

No comments:

Post a Comment